Eru Belajar Bahasa Indonesia dari Atiqah Hasiholan

05.46


 Penyanyi asal Korea Selatan Eru tampil dalam film 'Hello Goodbye' bersama Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. Harus syuting bersama orang-orang yang bukan orang Korea, Eru mengaku banyak belajar.


Dalam film itu Eru berperan sebagai seorang musisi jalanan. Ia sering dilewati oleh Indah (diperankan oleh Atiqah) sepulang kerja. Mereka pun akhirnya mengobrol soal kehidupan.

'Hello Goodbye' merupakan pengalaman akting pertama bagi Eru. Hanya tampil sesaat, Eru awalnya sempat ragu untuk mengambil tawaran tersebut.

"Pertama aku mendapat skenario dan membacanya. Kemudian aku sadar aku tak tampil banyak. Aku terkejut dan bilang 'apa ini?'" ujar Eru saat berbincang bersama detikHOT di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/6/2012).

"Tapi kemudian aku sadar dan berpikir tentang film ini. Ini mungkin satu kesempatan dalam hidupku, main di sebuah film," sambungnya.

Meski akting untuk pertama kalinya, Eru mengaku tak ada persiapan apapun. Ia belajar akting di depan cermin dan sisanya belajar pada lawan mainnya, Atiqah yang sudah berakting di 11 film termasuk 'Hello Goodbye'.

"Tidak ada persiapan spesial. Aku hanya menyanyikan laguku, bercermin dan melihat seperti apa wajahku," jelas pria yang juga mengisi soundtrack film itu dengan hit yang pernah meledak di Korea 'Black Glasses'.

Lalu, main di film Indonesia dengan lawan main Indonesia, apa belajar bahasa Indonesia juga?

"Di film aku bicara bahasa Korea, aku tidak bicara bahasa Indonesia. Aku bertanya pada Atiqah beberapa hal dalam bahasa Indonesia. Ia mengajariku beberapa hal, tapi aku tak terlalu pintar jadi sekarang saja aku sudah lupa," ujarnya sambil tertawa.

cc : detik.com

You Might Also Like

0 komentar

Advertisements!

Advertisements!

Popular Posts

About Me

Like us on Facebook

Flickr Images